AWAS, SIDIK JARI DAPAT DIPALSUKAN HANYA DENGAN 70 SEN

Di Jepang maupun Amerika Serikat menggunakan Scan Sidik Jari atau Fingerprint Biometric untuk mencegah teroris dan imigran gelap. Terungkap bahwa beberapa warga Korea Selatan melewati pemeriksaan biometric imigrasi meskipun catatan Deportasi menggunakan data khusus sidik jari atau fingerprint di jari-jari mereka.

Sekarang Stasiun TV Utama Jepang TBS melaporkan bahwa data-data tersebut hanya seharga 70 Sen. Rupanya, para penjahat Korea Selatan mengenakan harga tinggi untuk Silicon yang bisa dibeli di pasar mana saja . TBS juga mengatakan itu hanya membutuhkan satu hari kerja untuk membuat rekaman sidik jari silikon (dan untuk merusak kepercayaan semua orang dalam sistem keamanan bandara berteknologi tinggi)

 

Oleh karena itu, teknologi sekarang mulai beralih menggunakan Pemindai menggunakan Mata (Retina atau Iris) karena sulit di palsukan.

Kelebihan menggunakan Iris Mata :

  • Pengenalan Iris memiliki tingkat akurasi tertinggi yang terbukti.
  • Tidak pernah ditemukan ada kesalahan pencocokan terhadap pola IRIS pada 2 juta pola IRIS yang sudah di uji coba.
  • Pengenalan Iris mampu menangani jumlah data  yang sangat besar dengan kecepatan tinggi.
  • Iris Biometrik sangat nyaman dan sangat mudah digunakan . Seseorang tinggal menatap alat yang dilengkapai IRIS recognition beberapa saat ( sekitar 1 detik) dan mesin akan menangkap pola IRIS dan mencocokannya dengan database. Proses ini tidak berbahaya dana mat bagi mata .
  • Iris mata sangat stabil dan tidak berubah sepanjang hidup seseorang. Juga tidak ada perubahan pada karakteristik fisik iris bahkan ketika usia mulai menua.
  • Pengenalan Iris adalah metode biometrik yang cukup terjangkau dan memiliki biaya pemeliharaan yang sangat rendah. Selain itu, ini memungkinkan interoperabilitas yang mulus antara vendor perangkat keras yang berbeda dan juga dapat bekerja dengan baik dengan aplikasi lain.

 

Baca Juga :

 

Chat With Us

Pin It on Pinterest

Share This